Unggulan

Apakah Pria Bergaji Besar Akan Membuatku Tertarik?

Hari-hari ini para Pegawai Negeri Sipil berkeinginan-harap kuatir soal skema penggajian baru th. 2018. Seluruh berkeinginan memperoleh gaji lebih besar. Hal itu tentu ada sebabnya, lebih-lebih bagi para pria. Pasalnya, ada satu skor yang menjadi pertimbangan perlu bagi perempuan untuk mengukur pria yang bakal menjadi pasangannya: gaji!



Berdasarkan studi, perempuan empat kali lebih peka kepada gaji ketika mengukur calon pasangannya dibanding pria. Artinya, gaji menjadi pertimbangan yang penting. Studi yang dipublikasikan didalam jurnal Evolution plus Human Behavior ini dilaksanakan melalui percobaan simpel. Tiap-tiap peserta diberi tahu foto pria dan wanita, kemudian di sampingnya tercantum info gaji tahunan.

Alhasil telah bisa diduga. Pria bersama dengan gaji lebih besar diukur lebih menarik di mata wanita. "Seorang pria bisa membikin posisinya dua skor lebih tinggi pada skala kekuatan tarik yang kami pakai apabila gajinya meningkat sampai 10 kali lipat," katanya.

Sementara itu, bagi perempuan, untuk menempuh dampak serupa, karenanya gajinya mesti meningkat 10.000 kali. Artinya para Laki-laki tak benar-benar menghubungkan gaji bersama dengan kekuatan tarik seseorang dibanding perempuan. Ada alasan sendiri di balik penemuan ini, salah satunya perempuan mempunyai perhatian besar kepada masa depan keluarga--termasuk buah hati-buah hati yang bakal dimiliki. Sementara itu pria kurang hiraukan gaji perempuan dan lebih menetapkan penampilan pasangannya.

Oleh sebab itu, Speakman memberi rekomendasi pada pria untuk terbuka secara keuangan jika berkeinginan membikin perempuan berminat. "Penemuan ini membeberkan penelitan sebelumnya yang menyuarakan bahwa pria mengeluarkan duit lebih banyak untuk mendonasi ketika berada di depan perempuan dibanding pria lain," katanya.

Adapun studi ini dianggap sebagai penemuan yang berarti sebab ini studi pertama yang membandingi gaji pria bersama dengan perempuan berkaitan dilema kekuatan tarik.

Komentar

Postingan Populer